Manfaat Keladi Tikus

Manfaat Keladi Tikus – daun keladi tikus memiliki kandungan zat yang bisa mengaktifkan sebuah fungsi darah dan dapat memproduksi sebluah mediator, jadi dapat merangsang dan mengaktifkan sistem daya tahan tubuh, di negara malaysia keladi tikus ini dapat digunakan untuk obat yang bisa menyembuhkan penyakit kanker dan penggunaannya itu bisa berbarengan dengan melakukan cara pengobatan secara medis misalnya kemoterapi dan radioterapi. Untuk yang menderita kanker yang stadiumnya lanjut ini bisa menggunakan sari dari tanaman keladi tikus yang bisa memberikan hasil positif. Daun keladi tikus ini sangat berguna untuk memberikan sebuah solusi dari dampak negatif kemoterapi, biasanya seseorang yang sedang menjalani kemoterapi pasti akan mengalami mual, kerontokan pada rambut, rasa yang tidak nyaman dan kurangnya nafsu makan.

Daun keladi tikus yang berasal dari nama latin yaitu typhonium flagelliforme yaitu sebuah jenis tanaman obat. kalau dari bahasa cina tanaman keladi tikus ini bernama lioshu yu, dan kalau di inonesia sendiri banyak sebutannya. Untuk di daerah jawa dinamankan keladi tikus ini banyak yang menyebutnya dengan nama talas kunting.

Ciri tanaman

Supaya anda dapat dengan mudah mencari tanaman keladi tikus anda bisa melihat artikel yang saya buat ini. Daun tanaman keladi tikus yang dewasa ini daunnya runcing misalnya kaya ujung anak panah

Keladi tikus salah satu golongan yang remrumputan dan bentuknya nyaris sama seperti tanaman talas yang berumpun, yang tumbuh di alam bebas dan berada di tanah yang jenis gembur, teduh dan lembab. Rata rata dipulau jawa tanaman keladi tikus banyak sekali ditemukan pada dataran tinggi dan dataran rendah. Daun keladi tikus yang baru tumbuh, bentuk dari daun keladi tikus ini bulat namun agak sedikit lonjong. Daunnya itu meruncing misalnya sama seperti daun talas. Daun keladi tikus yang jenisnya sudah tua ini memiliki warna yang hijaunya halus dan ujungnya itu runcing mirip seperti anak panah. Bunga pada daun keladi tikus ini memiliki warna putih agak kekuningan dan kelopaknya mirip seperti se ekor tikus, dan warna dari akarnya putih dan membesar seperti bentuk umbi. Tanaman keladi tikus yang dewasa memiliki ketinggian 10 sampai 20 centimeter. Hal ini termasuk tanaman yang kualitasnya bagus dan memiliki berat 10 sampai 20 gram pada rumpun. Umbi pada keladi tikus memiliki bentuk yang bulat dan lonjong. Untuk tanaman yang dewasa dan siap untuk dipakai dan memiliki diameter umbi satu sampai dua centimeter. Tanaman daun keladi tikus banyak di datangi tumbuhan di parit parit atau jenis tanah yang berair dan tanaman yang subur. Misalnya berada di area persawahan, keladi tikus banyak yang tumbuh didekat padi padi, namun hal ini sangat disayangkan sekali karena bisa merusak pertumbuhan padi, jadi tanaman keladi tikus yang tumbuh di area persawahan ini akan dihilangkan atau dibasmi. Daun keladi tikus yang tumbuh di area persawahan memiliki tinggi 40 cm dan berdiameter umbi empat centimeter. Namun tanaman keladi tikus ini memiliki kualitas yang rendah.

Mengapa tanaman ini diberi sebutan keladi tikus.

Tanaman ini tumbuhnya mirip seperti seekor tikus. biasanya keladi tikus ini tumbuh di musim hujan saja, karena keladi tikus ini Cuma tumbuh pada jenis tanah yang lembab, musim kemarau daun keladi tikus jarang sekali ditemukan, namun dengan begitu umbi tetap berada di dalam tanah dan pasti tumbuh lagi ketika musim hujan. Tujuan pengambilan umbi pada saat musim hujan atau pertengahan kemarau supaya pada saat itu kualitasnya sangat bagus. Dan sesudah itu umbi mulai membusuk, karena pada saat musim hujan datang itu umbi dari keladi tikus itu mulai terbentuk. Umbi yang kualitasnya rendah itu diberi tanda ketika dibelah kadar tepungnya berkurang dan umbi mulai berair. Karena pada biasanya seseorang yang mencari umbi pastinya memerlukan jumlah cukup banyak, dan hal ini jadi masalah. Ini disebabkan pada saat pencarian dengan waktu yang sempit. Untuk mengatasi hal ini tanaman keladi tikus sebaiknya membudi dayakan dengan sendiri.

Untuk yang baru mengetahui akan keladi tikus ini sebaiknya harus berhati hati dalam memilihnya karena ada sebuah tanamann yang sangat mirip seperti tanaman keladi tikus yang disebut dengan typhonium trilobatum, tanaman ini di dalam literatur obat cina yang dinamakan half summer. Tanaman tersebut daun nya berombah dan warna agak hijau kepudaram, pada bagian ujung daunya itu menguncup dan warna nya keunguan dan warna pada akarnya itu cokelat tua. Tanaman ini memiliki kandungan zat yang memiliki sifat racun jadi anda harus berhati hari dalam memilihnya.

Cara membudidayakan tanaman daun keladi tikus yaitu :

Kalau menyimpan tanaman keladi tikus tidak bisa lebih dengan waktu enam minggu ini dapat menyebabkan kualitas keladi tikus berkurang.

Cara untuk menanam keladi tikus yaitu :

  1. Langkah pertama siapkan tanah dengan mengenai sinar matahari yang cukup dan luasnya itu disesuaikan dengan kebutuhan anda.
  2. Gali tanah itu dengan memiliki kedalaman 7cm
  3. Lalu masukan kompos atau jenis pupuk kandang ke dalam galian yang tebalnya 1 sampai 2 lalu anda ratakan
  4. Potong tangkainya jadi umbinya itu, masih ada sisa tangkai pada daun sedalam 2-3 cm
  5. Tempatkan umbi berada diatas kompos dengan diberi jarak 1 cm dan sama dengan tangkainya diatas. Jangan sampai tumpang tersebut ditindih
  6. Kemudian tutup umbi atau galian tu dengan pupuk yang baru hingga merata dengan tanag
  7. Dan lakukan penyiraman dengan setiap hari.

=====================================

>>> Jual Kapsul Keladi Tikus, Obat Herbal Tradisional Untuk Mengobati Kanker, Tumor, dan Kista, Klik Detail Disini!
=====================================

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *